Rabu, November 12, 2008
MISTERI 9 JURUS PAMUNGKAS

CIIIAAATTTTTT…..WESSS…..WUUUT….BUGHH…!!!!!!

Bunyi suara gerakan silat sering membuat kita menjadi tegang dengan isi cerita dalam dunia komik persilatan, apalagi jika jawara silat sedang siap-siap mengeluarkan jurus andalan pamungkasnya. kitapun akan penasaran menunggu akibat yang ditimbulkan oleh jurus pamungkas tersebut.

Didunia persilatan ”Arsitektur Lansekap’ juga terdapat jurus-jurus pamungkas yang dimiliki oleh masing-masing seorang jawara arsitek lansekap.segala macam jurus andalan di pergunakan dan sering jurus tersebut malah lebih ampuh pada saat-saat terdesak oleh ’deadline’ batas waktu presentasi proyek ke hadapan owner.

Jurus-jurus pamungkas tidak lepas dari Ketrampilan ( Skill), 
Pengetahuan ( Knowledge) dan Kemampuan (Abilities) diri pribadi seorang jawara arsitek lansekap.

di bawah ini ada tersimpan 9 jurus pamungkas yang mutlak dimiliki oleh setiap pendekar arsitek lansekap , yaitu:.....

Jurus per-1. DESIGN
Seorang arsitek lansekap wajib di bekali dengan pengetahuan mengenai teknik, alat dan prinsip perencanaan maupun perancangan lansekap termasuk cara menyajikan out-put olahan hasil disain didalam bentuk presentasi graphis .

Jurus 2. MATHEMATHICS
Pengetahuan tentang aritmatika,aljabar,geometri,kalkulus dan statistik merupakan jurus pemikat yang mutlak dimiliki

Jurus 3. ENGINEERING and TECHNOLOGY
Kemampuan dan pengetahuan praktis mengenai aplikasi dari rekayasa keilmuan dan teknologi berguna pada saat menangkal serangan problem yang terdapat di lahan

Jurus 4. ADMINISTRATION and MANAGEMENT
Pengetahuan tentang seluk beluk sebuah alur gerakan administrasi dimulai dari membuat Proposal penawaran hingga ke surat kontrak kerja serta perlu juga mempunyai ajian manajemen kepemimpinan ‘transleadership’ dalam manajemen pelaksanaan proyek.

Jurus 5.ECOLOGY and BIOLOGY
Segala sesuatu ada sumber intinya ,pengetahuan tentang potensi kekuatan alam yang ada disemesta alam mutlak di kuasai sehingga piawai dalam memadukan unsur kehidupan yang harmonis.

Jurus 6. VIZUALIZATION
Kepekaan panca indera merupakan dasar dari peri-laku memahami dan meng-apresiasi ruang yang terbentuk,melatih kepekaan terhadap macam bentukan lansekap di sekitar akan menambah kecepatan dalam me-apresiasi kesan satu bentukan ruang bentang alam.
Keabstrakan ideal suatu visual akan menambah beraneka ragam bentuk maupun hubungan antar ruang yang tercipta.

Jurus 7. CRITICAL THINGKING
Kritis dalam menganalisa suatu tapak atau kondisi lahan ,kritis dalam menyikapi kendala,potensi dan tantangan dunia global akan dapat menempatkan diri pada posisi dunia arsitek lansekap di era yang baru.
Selalu mengatas-namakan simbol ??????? akan lebih baik daripada simbol !!!!!!
Itu tandanya anda tetap berjalan dan hidup.

Jurus 8. COMPUTER SOFTWARE TECHNOLOGY
Kaya akan pengetahuan tentang kemajuan teknologi komputer akan mempermudah dalam membantu gerakan-gerakan perencanaan lansekap,alat-alat aplikasi ‘graphic software’,GIS akan mempermudah untuk bekerja dalam bermacam-macam media presentasi maupun disiplin ilmu yang lain.

Jurus 9.ACTIVE LISTENING
Gunakan telinga untuk selalu mendengar dan memperhatikan sekitar maupun pendapat-pendapat para jawara lainnya yang terlebih dahulu berkelana dirimba kearsitekturan.akan menambah wawasan .
Berkolaborasi dengan para sesama jawara akan meciptakan sudut pandang yang lebih luas kedepan. Aktif mendengar akan lebih mudah melihat jawaban dari permasalahan perencanaan lansekap.

Nah….! Jurus-jurus sudah diketahui,tinggal turun gunung.

Satu guru satu ilmu …..tolong jangan ganggu..!

Gedubragggghh…Awas ada Tikus!!!

 
posted by JOHN F.PAPILAYA at 05.03 | Permalink |


0 Comments: